Cara Posting Di Blogger

April 14, 2009

Setelah punya blog, saatnya kita untuk mulai posting artikel. Untuk pertama kali posting, saya tidak begitu mengalami kesulitan. Mungkin karena tampilan editor posting blogger yang sedikit mirip microsoft word, jadinya agak gampang makenya. Mungkin yang belum saya ketahui yauitu pas mau merubah tanggal dan waktu postingan. Juga ada beberapa editor yang awalnya belum saya pahami apa fungsinya. Nah, mungkin ada sahabat blogger yang juga baru a.k.a newbie yang belum paham betul akan fungsi-fungsi editor posting blogger, saya kan sedikit sharing tentang ini. Oke berikut bahasannya.

Untuk memposting suatu artikel, tentunya sahabat blogger harus login dulu. setelah itu baru kita mulai posting. Tampilan editor posting blogger seperti ini

halaman posting blogger.jpg
  1. Setelah login berhasil dan sahabat sudah berada di halaman dashboard blogger, lalu klik new post. Maka akan tampil halaman seperti gambar.
  2. Lalu pilih pada mode Compose, untuk judul postingan tuliskan di bagian Title, Isi postingan tuliskan di kotak kosong di bawah itu.

    mode compose.jpg
  3. Kalau sudah selesai menuliskan semua isi artikel, saatnya untuk sedikit pengaturan. Untuk style tulisan bisa pilih B : untuk tulisan bold / tebal, I : agar tulisan menjadi miring, U : untuk tulisan bergaris bawah
  4. Untuk jenis huruf pilih font dan ukurannya pilih T. Untuk pengaturan yang lain bisa sobat coba sendiri. Belajar dengan melakukan.
  5. Lalu kalau sudah selesai mengatur tulisannya, ingat untuk diisi label. Label maksudnya tulisan yang sedang kita buat akan kita masukan dalam ketegori apa. Misalanya, pada tulisan ini, saya masukan pada kategori Blogging Stuff, maka untuk labelnya tuliskan Blogging Stuff di kotak label.
  6. Kemudian untuk mengatur tanggal dan waktu postingan, sobat klik pilihan Post Options. Nanti akan tampil gambar seperti ini

    post options.jpgNah pengaturan tanggal dan waktunya di kotak Post date and time.
  7. Oke, kalau semuanya sudah kelar, sebelum sahabat mengklik pilihan Publish Post untuk menampilkan postingan kita di blog, ada baiknya sahabat lihat dulu tampilan postingan terlebih dahalu dengan memilih pilihan Preview / Pratinjau. Tujuannya agar jika masih ada pengaturan yang kurang atau lebih, bisa kita edit lagi. Kalau sudah yakin 100%, postingan siap dipublikasikan.

Nah, sekian dulu dari saya mengenai cara posting di blogger. Nanti kalau sobat punya tambahan lagi mohon kasih tau saya juga ya. Maklum saya juga masih bau kencur. Selamat berposting ria!(*bb/blgs)

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.