Linda Huber : The Master Of Graphite Pencil

November 14, 2009

Rubrik tokoh kali ini saya ingin mengangkat kisah Linda Huber, seorang master dalam melukis dengan pencil. Lukisannya yang begitu nyata seakan-akan itu bukan hasil karya seorang manusia. Bagi mereka yang belum tahu akan dirinya dan karya-karyanya pasti akan menganggap bahwa itu bukan lukisan, melainkan hasil fotografi. Dan memang seluruh karya-karya lukisnya terlihat nyata dan hidup.

Linda Huber adalah seorang pelukis beraliran realis kelahiran Amerika 1958. Untuk tahu lebih banyak hasil karyanya, sahabat bisa melihat langsung ke situs pribadinya di Linda's Homepage. Di sana dipajang banyak karya-karyanya yang lain.



"Sepanjang hidupku Aku melukis, kemudian lukisanku lama-kelamaan menjadi lebih detail. Saat ini hampir seluruh karyaku memakan waktu 20-80 jam sehingga utamanya aku menggunakan foto-foto untuk referensinya. Aku terobsesi dan berusaha keras untuk menghadirkan realisme dengan hanya menggunakan pensil gambar. Detail adalah kunci realisme jadi kesabaran sangat penting, mengerjakan bagian kecil hingga selesai baru mengerjakan lainnya adalah caraku sendiri. Potret adalah salah satu favoritku karena banyaknya detail dan menggambarkan pribadi-pribadi yang unik adalah merupakan tantangan tersendiri bagiku. Melukis benda mati adalah favoritku juga, tekstur seperti logam dan gelas sangatlah menarik dan menyenangkan untuk digambar. Sejak 1998 aku bekerja untuk orang-orang mulai dari Amerika hingga ke seluruh dunia. Hasil karyaku banyak digunakan di periklanan, buku-buku, tampil di website-website internet, juga di televisi dan di galeri-galeri seni lokal." ~Linda



Apa yang dikerjakan Linda adalah sebuah karya seni yang sangat menakjubkan yang bisa lahir dari tangan sempurna. Penuh detail hingga terlihat nyata. Meskipun sebagian orang masih memperdebatkan hasil karyanya sebagai karya seni (art), saya pribadi sangat mengagumi lukisannya. Dengan totalitas dan kualitas detail-detail lukisannya, tidak salahkan bila saya menyebut ini sebagai karya seni.































































Referensi :
* http://www.midtel.net/~imaginee/ -- Linda's Homepage
* http://forum.kompas.com/sains/22377-lukisan-senyata-foto.html -- info

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

4 comments:

rumah blogger mengatakan...

memang mempunyai kelebihan ya bro, patut ditiru untuk keuletan sehingga berhasil kayak gitu

sabirinnet mengatakan...

baru tahu nich kalo ada pelukis pencil wanita, nambah ilmu lagi disini. terima kasih atas share nya mas

bliyanbayem mengatakan...

@Rumah blogger : yep, bener banget mas. keuletan memang akan berbuah manis. thx untuk komennya mas!

@Sabirinnet : terima kasih juga untuk kunjungannya mas. mari saling berbagi informasi! :) :)

rujm mengatakan...

wahaha

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.