HJ-Split Untuk Memecah Dan Menggabungkan File

Desember 20, 2009

Sahabat ada yang suka mengutak-atik file khususnya memecah fila menjadi beberapa bagian? Entah untuk mempermudah atau untuk mengurangi besar fila untuk diupload. Mungkin freeware yang satu ini bisa membantu. Di beberapa forum banyak saya temui file-file yang dipecah mejadi beberapa bagian sebelum diupload oleh author yang selanjutnya tentu untuk di download. Dan biasanya sih file-file film, games, atau sofware-sofware yang memiliki ukuran besar. Dan utuk mempermudah proses upload, dilakukanlah pemecahan file ini. Dulu saya pernah download file film yang dipecah-pecah. Awalnya saya bingung kok file filmnya tidak bisa diputar. Eh, ternyata mesti digabungkan dulu dengan HJ-Spilt. Hehehehehhee.... ketahuan deh begonya saya.

HJ-Split.jpg

Selain untuk memecah file, freeware bisa untuk menggabungkannya. Ya... tentu saja ya, kalo bisa memecah tentu bisa menggabungkannya pula. Hahahahah.... dasar!! File hasil pecahan nantinya akan berektensi .001, .002, .003, dst. Contohnya kita akan memecah file film dengan ekstensi .avi judulnya "Begadang.avi" dan dipecah jadi 5 bagian. Maka hasilnya nanti menjadi "Begadang.avi.001, Begadang.avi.002, Begadang.avi.003, Begadang.avi.004, dan Begadang.avi.005". Caranya, ya tentu jalankan file HJ-split. Lalu pilih opsi Split. Lalu pilih opsi Input File. Cari file yang akan dipecah. Setelah itu klik Start. Tunggu sampai proses selesai.

Nah, untuk menggabung file hasil split, langkahnya sama saja. Cuma pada langkah pertama pilih ospi Join. Untuk langkah berikutnya sama dengan proses split. Selamat mencoba!

Download HJ-Split via 4shared

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.