Lagi Males

Januari 14, 2011

Wah, lama juga nggak ngeblog lagi... gara-gara saya kena sindrom males. Mau ngapain-ngapai jadi nggak bersemangat. Padahal udah tahun 2011. Maunya biar tambah semangat buat ngeblog, yah malah kebalikannya. Beginilah kalo saya sudah kena sindrom yang satu ini. Mungkin salah satu penyebabnya gara-gara Timnas kita gagal jadi juara untuk yang ke-4 kalinya (apa hubungannya ya.. heheheheh). Kalau diingat-ingat, kok kita seperti Belanda ya, 4 kali lolos final, tapi nggak jadi juara sekali pun. Bedanya ya, Belnda lolos babak final Piala Dunia, nah kalau kita babak final Piala AFF. Padahal saya berharap banget Timnas bisa juara kali ini. Dari pertama kali lolos ke babak final, saya udah mendukung banget. Eh, nggak pernah jadi juara. Kayak Belanda, dari awal ngebut banget, nggak pernah kalah. Begitu babak final, eh malah keok. Tapi tak apalah, biar jadi pelajaran buat kita semua dan tentunya tetap mendukung Timnas kebanggan kita. Garuda di dadaku.

Oke, balik lagi ke sindrom males. Kalau sudah kena yang satu ini emang susah. Padahal tiap sore saya ada jadwal tetap buat gowes, tapi jadinya malah jarang-jarang. Seminggu sekali saja sudah untung. Teman-teman yang lain juga pada sibuk sekarang. SUdah nggak seperti setahun yang lalu. Semangat buat gowes sudah pada kendor. Cuma beberapa yang masih semangat untuk gowes. Oh, ya.. hampir lupa. Di tahun baru ini saya sudah bertekad untuk "Bike to work". Yah, itung-itung olahraga. Juga untuk irit bensin. Kerennya sih ikut gerakan mengurangi gas emisi penyebab global worming (hehehe... tapi alesan sebenarnya emang lagi pengiritan, buat bayar utang! ^_^).

Coba aja bayangin, jika tiap orang yang punya motor tiap harinya nyumbang gas CO2 sebanyak 1 Kg (hitung-hitunganya saya nggak tahu.. anggap aja segitu. heheheh...), seminggu jadi 7 X 12 = 84 Kg, sebulan jadi 12 X 30 = 360 Kg. Nah, kalau setahun jadi 12 X 365 hari = 4.380 Kg. Bayangkan jika saya berhasil dengan tekad ini, saya bisa mengurangi sebanyak 4.380 Kg CO2 di atmosfer... tuh, betapa mulianya saya kepada alam (weeekkkk... lagak lo!).

Oke, lanjut lagi ya.. eh, lanjut apa yak? Hmm... lanjut cerita gowes aja ya. Nah, rencana tanggal 16 ini mau ikut funbike. Mudah-mudahan jadi. Biar bisa kumpul lagi seperti funbike waktu sumpah pemuda yang lalau. Eh, lupa ya saya cerita. Mungkin lain kali. Rencananya sih kali ini funbikenya di Sanur. Moga-moga aja bisa lancar.

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

2 comments:

Ferdinand mengatakan...

Siank Sob.... wah lagi kena Sindrom males toh ternyata hhe... klo aku malah baru pulih dari Sindrom males, soalnya akhir tahun kmaren aku agak2 males Blogging karna kerjaan lgi numpuk hhe....

Klo untuk nyepeda, aku tunggu ada jalan Khusus Sepeda dlu di jakarta baru aku naik sepeda ke kantor hhe...

Semangat N sukses slalu :P

Rawins mengatakan...

mending kalo cuma males, brati ga terlalu banyak beban. kalo aku masih getol nulis tapi internet susah di tengah hutan kayak gini. sedih hiks...

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.