Cara Daftar Alexa

Juli 12, 2011

Awalnya ini gara-gara ada teman yang bertanya kepada saya bagaimana caranya untuk mendaftar ke situs Alexa.com. Dia ingin bisa memasang widget alexa di blognya juga. Jadi, sebagai teman yang baik (Heheheh.... tapi kadang-kadang suka morotin juga! ^_^) saya bantuin dah dia gimana caranya daftar ke alexa. Panjang lebar saya jelasin sudah seperti seorang guru di depan kelas. Dan dia hanya ngangguk-ngangguk, entah dia ngerti apa nggak. Dari hal ini timbul ide saya untuk membuat postingan ini. Yah, buat membantu kalau-kalau ada sahabat blogger yang juga bingung bagaimana caranya daftar ke alexa. Oke, berikut langkah-langkahnya.

Sebenarnya daftar ke situs alexa itu mudah sekali. Pertama tentunya sahabat harus punya koneksi internet di rumah atau pergi ke warnet. heheheh....! Lalu masuk ke situsnya, [www.alexa.com].
  1. Register
    Setalah masuk ke situs alexa, lalu klik "Register". Nanti akan muncul form isian data diri. Tenang saja mendaftar di alexa gratis kok. Isilah form itu sesuai data diri sahabat. Setelah terisi semua klik "Register"
  2. Cara Mendaftar ke Alexa 01.jpg
  3. Peberitahuan Pengajuan Account
    Kalau berhasil, nanti akan keluar page yang menyatakan pengajuan account sahabat di Alexa telah sukses. Eit... tunggu dulu! Tahapannya belum selesai sampai di sini.
  4. Cara Mendaftar ke Alexa 02.jpg
  5. Cek E-Mail
    Sekarang buka e-mail yang sahabat pakai untuk mendaftar. Nanti akan ada e-mail masuk dari alexa yang berisi link konfirmasi. Buka email itu, lalu klik link konfirmasinya. Lihat gambar ya. Link konfirmasinya yang berwarna hijau (tergantung pada layanan email apa yang sahabat pakai).
  6. Cara Mendaftar ke Alexa 02.jpg
  7. Konfirmasi Ulang
    Kalau link konfirmasinya sudah di-klik, sekarang tinggal selangkah lagi. Masukkan e-mail dan password yang sahabat pakai saat mendaftar tadi. Lalu klik "Submit"
  8. Cara Mendaftar ke Alexa 04.jpg
  9. Sukses!
    Kalau email dan passwordnya pas, maka akan keluar pemberitahuan bahwa pengajuan akun anda telah berhasil. Selamat, sekarang sahabat sudah punya akun di alexa! ^_^
  10. Cara Mendaftar ke Alexa 05.jpg
Nah, mudahkan. Anak TK aja bisa kok. heheheh...! Oh, ya keuntungan mendaftarkan blog kita ke alexa salah satunya yaitu kita bisa memantau perkembangan blog kita di alexa rank.

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

10 comments:

Ayla Iva Dhanisha mengatakan...

Thanks kang udah mampir di blog saya, blog akang ngga ada chat nya ya?

BlisekenBali mengatakan...

thnx sharingnya gan, nanti dah mau pasang alexanya, :)
oya, sekalian mau tukar banner gan, banner agan udah saya parkir di web ane, blisekenbali.com mampir y, sambilan ngecek n cari kode banner ane, suksma b4 :)

Masbro mengatakan...

makasih ,jadi tambah informasi.

Prapatan Kertek mengatakan...

Maaf Prapatan Kertek ganti domain blogspot.com lagi,mohon sobat untuk mau mengganti url link dengan http://prapatankertek.blogspot.com
Terima kasih atas kerja samanya..!

GoL Sports mengatakan...

Terima Kasih byk informasinya. Langsung dicoba.

GoL Sports mengatakan...

Terima Kasih byk informasinya. Langsung dicoba.

lonicoffie mengatakan...

mantap gan.

lonicoffie mengatakan...

nitip link gan,http://lonicoffie.blogspot.com

penjualan windows online mengatakan...

terimakasih link...http://penjualan-windows.blogspot.com

Unknown mengatakan...

thank's bro visite back http://dapur-tutorial.blogspot.com/

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.