Kesegaran Air Terjun Kuning Yang Tersembunyi

Februari 04, 2012

Di Bali ada begitu banyak wisata air terjun yang masih alami dan terjaga kejernihan airnya. Beberapa bahkan ada yang sudah punya nama dan dikenal banyak wisatawan seperti air terjun gitgit dan air terjun nungnung. Tapi kali ini saya ingin berbagi cerita perjalanan saya bersama teman-teman ke salah satu air terjun yang tersembunyi dan belum dikenal banyak orang. Air Terjun Kuning yang terletak di wilayah kabupaten Bangli ini sangat tersembunyi letaknya namun kealamiannya masih sangat terjaga. Beberapa minggu yang lalu kami menyempatkan untuk melihat langsung air terjun tersebut.

air terjun kuning.jpg

air terjun kuning.jpg


Air terjun Kuning tepatnya terletak di Dusun Kuning, Desa Taman Bali. Kira-kira 6 km ke arah selatan kota Bangli. air terjun kuning mempunyai ketinggian sekitar 25 meter di atas permukaan sungai melangit. Setelah sampai di dusun kuning, kita harus menyusuri daerah perkebunan cengkeh sepanjang 500 m. lalu mengikuti jalan setapak di atas tebing sejauh 100, maka sampilah kita di air terjun.

Perjalanan menuju air terjun cukup membuat kita lelah. apalagi ditemani semut-semut kecil yang nakal dan nyamuk membuat perjalanan menuju air terjun cukup melelahkan. belum lagi pas menyusuri jalan setapak di atas tebing harus ekstra hati-hati. Namun semua itu akan terbayar lunas dengan kepuasan yang kita dapat setelah sampai di air terjun. apalagi kita bisa berendam di bawah air terjun karena dasarnya tidak begitu dalam.

air terjun kuning.jpg

air terjun kuning.jpg

Saya dan teman-teman pun tak melepaskan kesempatan untuk berendam dan bermain air di sana. sungguh terasa segar setelah perjalanan yang begitu melelahkan. Karena tempatnya yang berada di balik tebing membuat air terjun ini sangat terjaga keasriannya. Belum lagi dengan pemandangan alam sekitar yang menghijau menambah keasrian air terjun ini. dengan berwisata ke air terjun ini, kita seperti melakukan hiking, jelajah alam, dan menikmati keindahan air terjun dalam satu paket. ^_^.

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

2 comments:

Rawins mengatakan...

aku kok kurang suka ke air terjun ya..?
mendingan ke danau biar bisa numpang mandi...

Yulia Indah Pratiwi mengatakan...

Wahhh.. jd pngen ksana jg.. (◦ˇーˇ◦ʃƪ)

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.