Taman Wisata Hutan Mangrove

Februari 12, 2012

Satu tempat yang cukup bagus untuk anda yang sedang ingin berwisata alam, saya rekomendasikan taman wisata hutan mangrove ini. Tempat ini terletak di kawasan Suwung, Jl. By Pass Ngurah Rai Denpasar, sekitar 500 m sebelum simpang siur. Taman wisata ini adalah rangkaian hutan lindung mangrove yang memang ditujukan untuk pelestarian kawasan perairan laut di sekitar suwung hingga nusa dua bali.

Pertama kali berkunjung ke tempat ini saya bareng 4 kawan yang lain. tiket masuk untuk pengunjung lokal Rp. 5.000 / orang. cukup murah untuk pemandangan hutan mangrove yang menghijau dan membuat rasa nyaman. kesejukan dalam hutan juga akan membuat kita betah untuk berlama-lama. dan jangan khawatir, di sini juga telah disediakan jembatan kayu untuk menelusuri hutan. jadi tidak perlu berbecek-becek ria selama menulusuri hutan mangrove ini.

hutan mangrove.jpg

hutan mangrove.jpg

Taman wisata hutan mangrove ini sangat banyak dikunjungi terutama oleh ana-anak muda. tempat ini juga sering digunakan untuk tempat pengambilan photo prewedding karena suasana hutannya yang asri dan masih terawat.

Satu hal yang sangat saya sayangkan adalah banyaknya coretan-coretan di sepanjang jembatan kayu yang bertuliskan nama-nama pasangan. kemungkinan besar hal ini adalah ulah anak-anak muda yang sedang dibakar api asmara dan ingin mengabadikan nama mereka di sana. tapi tindakan mereka ini malah mengurangi keindahan dan estetika hutan mangrove. dan entah kenapa tidak ada tindakan tegas bagi mereka yang melakukannya. padahal hal ini bisa dicegah dengan cara menggeledah tas atau jaket pengunjung di pintu masuk. yah, semoga saja kedepannya pihak terkait bisa mengurangi tindakan yang tak baik ini.

hutan mangrove.jpg

hutan mangrove.jpg

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

1 comments:

Anonim mengatakan...

Aseek jadi pengen..tapi ga pake melet-melet hehehe..

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.