Cerita Gowes Ke Padang Bay

Maret 10, 2011

Baru sekrang bisa cerita dan posting. Ini waktu kami gowes (istilah yang saya dan kawan-kawan gunakan untuk kegiatan fun biking yang kami lakukan secara berkala) ke Padang Bay. Tapi sebelumnya, saya certakan sedikit ya tentang Padang Bay. Mungkin ada sahabat yang belum tau Padang Bay itu apa dan dimana. Oke, lanjut ya!

Padang Bay adalah salah satu pelabuhan yang ada di Pulau Bali selain Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Benoa. Pelabuhan Padang Bay tepatnya terletak di Bali Timur, dalam wilayah Kabupaten Karangasem. Ini adalah pelabuhan penyeberangan kapal ke Lombok dan Nusa Tenggara. Jadi tentunya banyak kapal Ferry yang lalu lalang di pelabuhan ini.

Padang Bay 1.jpgPadang Bay 2.jpg

Oke, cukup sgitu dulu ya, untuk informasi lebih lengkap bisa sahabat cari di google. Hhehehehe... lanjut dengan cerita gowesnya. Perjalanan kami awali dari kota tercinta Gianyar pada hari minggu tanggal 6 Maret, sehari setelah hari raya Nyepi. Kalau orang Bali bilang, pas Ngembak Geni. Pagi-pagi sekali kami sudah berangkat beranggotakan 7 orang. Sehari setelah Nyepi suasana jalanan masih lumayan lenggang. Belum banyak warga yang beraktifitas. Mungkin masih males keluar rumah. Kami berangkat lewat By Pass Tohpati-Kusamba. Sangat mengasyikan terutama bagi saya. Karena ini sekaligus merupakan kali pertama saya mejejakkan kaki di Pelabuhan Padang Bay. Hehehehhe... umur udah kepala 2, baru kali ini tau yang namanya Padang Bay.

Goa Lawah 1.jpgGoa Lawah 2.jpg

Kebetulan jalur biking kali ini melewati Pura Goa Lawah. Jadi ini mejadi post pemberhentian kami yang pertama. Lumayan capek juga perjalanan dari Gianyar Ke Goa Lawah. Kurang lebih 20 Km dari Kota Gianyar. Begitu sampai di depan Pura Goa Lawah, kami istirahat sebentar sambil mengumpulkan oksigen yang cukup untuk paru-paru kami. Dan juga untuk menurunkan intensitas napas yang tentunya dari tadi sudah ngos-ngosan. Heheheheh... sempat juga kami abadikan lewat jepreta kamara saku. Lumayan untuk dokumentasi. Jadi kalau besok-besok ada yang bertanya apa sudah pernah gowes ke Goa Lawah, ini akan jadi bukti autentik.

Boat Meledak 1.jpgBoat Meledak 2.jpg

Setelah cukup istirahat, kami lanjutkan perjalanan ke tujuan utama, Pelabuhan Padang Bay. Kira-kira 7 Km lagi dari Pura Goa Lawah. Lumayan juga untuk membuat napas mendengus dengan kencangnya. Tapi itu setimpal karena saya senang sekali akhirnya bisa tahu dan melihat langsung yang namanya Pelabuhan Padang Bay. Aduuuhh... ketahuan dah katroknya saya. Tapi tak apalah yang penting saya Happy. Begitu sampai di pelabuhan kami disembuat dengan tontonan yang lumayan bikin kaget. Sebuah kapal boat kecil meledak dengan indahnya (wuiihhh... kata-katanya nok, nggak nyambung). Dan ini iseng saya jadikan background foto saya. Kkekekekekekkk....

Nasi Bungkus Padang Bay 1.jpgNasi Bungkus Padang bay 2.jpg

Ada kurang lebih satu jam yang kami habiskan disana. Dan sebelum pulang, kami isi amunisi dulu. Beli nasi bungkus untuk mengganjal perut yang sudah keroncongan. Tapi kagok juga, harganya Rp.5000 sebungkus. Buset dah! Di Gianyar saja Rp.2000 udah cukup. Begitu cacing di perut sudah tidak demo lagi, kami lanjut pulang. So, dari Gianyar sampai Padang Bay menghabiskan waktu 1,5 jam perjalanan dengan bersepeda. Tapi pulangnya molor sampai 2 jam lebih. Gara-garanya karena hari sudah siang dan panas. Jadi beberapa kali kami istirahat sebentar di jalan. Oke, itu sedikit cerita waktu gowes ke Padang Bay. Sudah tak sabar untuk acara gowes berikutnya. See U Next Riding, Bros!! ^_^

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

8 comments:

narti mengatakan...

nah gitu ada photonya, jadi lebih mengena ceritanya.
TFS :)

sda mengatakan...

acara2 menikmati indahnya alam gini memang menyenangkan :)

dee mengatakan...

whenever i can to bali? :(

bliyanbayem mengatakan...

@mbak narti : ya mbak... makasi ya komanya. ^_^

@sda : ya.. seneng banget dengan acara gowes ini. dapet cuci mata.. ^_^

@Dee : saya daokan biar dapet rejeki nomplok.. jadi bisa main ke Bali.

Darma mengatakan...

Memang mantap bayam menulis cerita, Adan nae penekin, pang terkenal. Kali ini gowes di ikuti darma, bayam (saya sendiri), boling, dan lain2...

Rawins mengatakan...

woi kereeeen....
jadi pengen sepedaan. kayaknya ga banyak makan waktu kaya hiking...

Kojek mengatakan...

Ngga kuat nih... lihat air melimpah, pengen mancing.... kekekekek

bliyanbayem mengatakan...

@Darma : wkwkwkwkw... biar eksis ya wah...

@Rawins : ya sih mas... cuma sensasinya kan lain antara gowes dan hiking...

@Kojek : hobi mancing ya mas... ^_^

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.