Emak vs BBM Naik

Februari 21, 2012

Akhir-akhir ini ya, di TV lagi ribut-ribut soal harga BBM yang bakalan naik. saya heran aja, belum naik aja sudah ribut-ribut apalagi kalo sudah naik. mungkin bisa jadi cakar-cakaran. saya lihat tuh di TV, banyak pakar-pakar yang debat tentang kebijakan yang (sepertinya pasti) akan dikeluarkan pemerintah tentang kenaikan harga BBM. ada yang teriak-teriak kalo ini melanggar UU APBN. terus menambah beban masyrakat kecil, dsb.

Biasanya kalo BBM naik, buntutnya barang-barang pasti ikutan naik. mulai dari beras sampe tempe tahu juga ikutan naik. ah, kalo dah gitu, emak saya pasti dah mencak-mencak. kayak dulu waktu BBM naik pertama kali, pulang dari pasar (masih ingat saya waktu itu masih kelas 1 SMA) emak langsung tuh marah-marah dan mangkel. bilang semua jadi mahal gara-gara harga BBM naik. kalo dah marah-marah kayak gitu, satu-satunya jalan biar saya nggak kena imbas, ya kabur. dan konsekuensinya saya mesti main ke rumah teman dengan perut laper.

Begitu juga waktu ada konversi minyak tanah ke gas, wah sudah kayak perang dunia ke-2. kebetulan emak punya 2 kompor gas. dan itu belum seberapa lama dibeli. tapi gara-gara harga minyak tanah melambung, tuh kompor jadi tempat tatakan karung beras. dan kebayang dah gimana marahnya emak saya. kedua kompornya sekarang cuma jadi tatakan karung beras.

Nah, sekarang denger berita kalo BBM bakalan naik lagi, saya mesti siap-siap untuk mendengar ledakan amarah emak. semoga saja emak belum denger beritanya. semoga tetep asyik dengan sinetronnya. jadi enggak sempet denger berita kalo harga BBM bakalan naik.

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

2 comments:

Herro mengatakan...

hahahaa, makanya cari $$ yang banyak sob, jadi emak nda ngamuk dan tetep asik ama sinetron :p.

Pengobatan herbal untuk penyakit jantung mengatakan...

mantap nie gan sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,,

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.