Sakit Flu Bikin Ribet

Juni 26, 2009

flu man.gifSeminggu ini saya bete banget. Gara-garanya saya kena flu. Jadi ga enakan kalo dibawa ngenet. Padahal ada artikel yang mau saya posting, tapi ga jadi. Emang kalo kena flu bikin gairah buat ngapa-ngapain jadi down ya. Apalagi kalo pake acara panas en hidung mampet. Tambah males buat ngapa-ngapain. Tapi emang sekarang lagi musimnya sakit flu. Buktinya banyak orang lain yang kena flu sama kayak saya. Seneng juga kalo tahu ga sendirian sengsara (sakit kok seneng ya! :D :D). Masih untung saya cuman kena flu biasa (ini lagi, sakit kok untung! :p :p). Ga sampai ekxtrim banget seperti kena flu babi atau flu burung. Tapi rada takut juga kalo sampai kena flu babi atau flu burung. Nyawa taruhannya. Hhhmmmmm...... semoga kita semua sehat-sehat saja ya!

Sebenarnya dari Sabtu kemarin saya sudah merasa kurang enak badan. Sedikit panas dan hidung rada-rada mampet disertai rasa meriang-meriang gitu. Saya sudah curiga bakalan kena flu. Tapi saya masih cuek. "Ah, paling besok udah baikan lagi" begitu pikir saya. Eh, taunya besok malah tambah parah. Bangun tidur kepala kerasa berat sekali. Pening enut-enutan. Seperti mau pecah. Jadi seharian saya hanya mendengkur di tenpat tidur. Rencana akhir pekan mau bawa si Jack, motor kesayangan saya ke bengkel, akhirnya batal. Padahal udah dua bulan belum saya servis dan ganti oli. Mungkin Minggu besok lusa saya bawa ke bangkel. Nah, kera kena flu itu seminggu ini saya kerja ogah-ogahan.Malah kebanyakan tidur-tiduran. Untung aja ga ketahuan. heheheheheheh.......!!

Buat sahabat yang lain yang kebetulan belum kena flu untuk bulan-bulan ini, saya kasih tips sedikit ya untuk menjaga kesehatan. Sekarang 'kan lagi musim pancaroba jadi kita gampang banget kena sakit. Ya flu lah, demam lah, panas. Jadi ga enak kan kalo kita sakit. Oke berikut tips dari saya.
  1. Jaga kesehatan dengan banyak minum air putih dan makan yang teratur. Nah ini salah satu yang jarang saya lakukan akir-kahir ini sehingga jadi penyebab kondisi saya bisa down dan akhirnya saya kena flu. Dan kalo bisa lebih baik kalo kita makan di rumah. Jangan di sembarangan tempat seperti di pinggiran jalan ( 3 hari sebelum saya sakit, saya sempat beli bakso dari pedagang keliling. mungkin ada pengaruhnya ya!). Atau kalo kepepet beli di tempat jualannya yang bersih dan higienis.
  2. Kurangi begadang. YANG INI NGARUH BANGET. Tahu kan minggu-minggu ini ada hajatan FIFA Confederations Cup 2009 di Afrika Selatan, jadi saya sering begadang buat nonton. Ujung-ujungnya saya sakit.
  3. Kalo sempat olahraga teratur. Nah yang ini malah "sudah sangat jarang sekali" saya lakukan semenjak lulus SMA. Dasar pemalas! :@ :@
  4. Kalo sempat juga (ini kalo sempat loh!) dan ada uang lebih, beli obat anti flu. Bukan apa-apa cuman buat jaga-jaga saja. Kan ada pepatah sedia payung sebelum ujan. Ya 'ga masalah kalo rumah sahabat deket dari apotek atau warung. Nah bagaimana kalo jauh, kan jadi berabe cuman mau beli obat flu doang!
  5. Oke ini yang terakhir, kalo sakit berlanjut hubungi dukun terdekat, eh maksudnya hubungi dokter terdekat. Jangan ditunggu sampai parah. Bahaya tuh!
Emang kalo kita sakit bikin ribet ya. Mau kemana-mana ga enak. Mau ngapa-ngapain jadi males. Hhhhh......... bikin susah. So, sobat jaga kesehatan anda biar kita bisa terus berkarya. Semoga sukses!(*bb/mys)

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.