Akhirnya Saya Sakit Lagi

September 15, 2009

Yah, akhirnya apa yang saya khawatirkan terjadi juga. Karena terlalu capek dan kurang tidur, akhirnya saya jatuh sakit lagi. Ini adalah buntut dari keletihan saya waktu bantu-bantu di Upacara Potong Gigi Mang Rawit. Tapi tak apalah, saya jadi bisa istirahat. Capek dan kurang tidur bikin kondisi saya down. Maklum persiapan upacaranya padat banget. Dari pagi sampai malem, lalu pagi sampai malemnya lagi. Wuih... capek banget!!

Sebenarnya saya sudah merasa akan jatuh sakit lagi sehari setelah upacara. Pas paginya waktu beres-beres dan ngembaliin alat-alat yang dipinjam. Badan sudah sedikit panas dan sedikit batuk sama flu. Tapi saya abaikan saja. Bentar aja pasti dah baikan, begitu pikir saya. Pas balik pulang, langsung saya minum tuh obat penurun panas. Pikirnya dengan begitu, panasnya bisa turun. Biasanya kalau saya sudah merasa panas, langsung minum obat penurun panas dan dengan sedikit istirahat kondisi bakal pulih lagi. Tapi kali ini nggak begitu. Besok paginya, minggu saya akhirnya jatuh sakit. Dan tentunya langsung kena jarum suntik pak dokter.

Gara-gara sakit ini, besoknya saya nggak kerja. Minta libur istirahat sehari. Hehehehehehe..... :D :D. Lumayan bisa tiduran sepuasnya sambil malas-malasan. Tapi tentunya saya nggak mau berlama-lama sakit. Bisa berabe kalo sakit panas aja sampai berhari-hari. 'Ntar bisa kena tetanus. Lah, wong waktu dites dengan termometer, panas saya sudah mecapai 39 derajat celcius. Lumayan panas kan! lewat sedikit lagi bisa step saya. Seperti waktu dulu masih kecil, kata emak saya pernah sakit panas, panasnya sampai 40 derajat celcius dan emak bilang saya sempat 'nggak sadar. Mata melotot terbaring nggak sadar di ranjang. Nah, sejak itu tiap kali sakit panas, emak saya pasti rada-rada parno. Mungkin takut ada apa-apa sama anaknya yang cakep ini. Hihihihiiihi.... :p :p

Kalau diingat-ingat sudah lama juga saya 'nggak sakit dan sapai disuntik segala. Kalau nggak salah terakhir kali saya sakit dan sampai mesti disuntik dokter itu ada kira-kira setahun yang lalu. Juga karena kecapekan sehabis upacara ngaben eyang dan paman saya. Kurang tidur juga sih penyebabnya. Biasanya kalau saya panas gak sampai deh disuntik dokter. Jarang banget. Kalau sampai begitu, itu juga karena terlalu capek dan sakitnya kelewat. Seperti sekarang ini. Yah, setelah dua hari istirahat, kondisi sudah lumayan fit. Tinggal batuk sama pilek saya aja yang masih ngeganggu. Doain ya biar saya cepat sembuh. Salam!! (*bb/mys)

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.