Belasungkawa Untuk Korban Gempa Sumatera

Oktober 01, 2009

Ikut berbelasungkawa untuk para korban meninggal Gempa Pariaman, Sumatera Barat, Rabu 30 September 2009. Semoga keluarga yang ditinggal bisa tabah dan diberi kesabaran oleh-Nya. Amin!!


Belum hilang rasanya dari ingatan kita akan bencana gempa yang melanda wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya, kemarin kembali gempa mengguncang bagian barat negeri ini. Rabu sore, 30 September 2009 sekitar pukul 17.16 WIB gempa dengan kekuatan 7.6 skala Richter mengguncang wilayah Pariaman, Sumatera Barat. Gempa dengan kekuatan sebesar ini telah melumpuhkan segala kegiatan di kota Padang dan sekitarnya. Dan tentunya disusul dengan gempa-gempa susulan berikutnya. Hingga tulisan ini saya buat, sudah tercatat lebih dari 500 orang korban meninggal dunia.

Kalau kita renungkan, ini adalah rentetan gempa yang terjadi setelah gempa Tasikmalaya. Bahkan hari ini wilayah Jambi dan Mentawai juga diguncang gempa. Sebelumnya wilayah Bali juga diguncang gempa berkekuatan 6,5 skala Richter. Sedangkan gempa Jambi hari ini berkekuatan 7.0 skala Richter.

Mungkin ini adalah teguran dari Tuhan. Mungkin selama ini kita banyak berbuat hal yang tidak baik tanpa kita sadari sehingga Tuhan menegur kita dengan cara memberi cobaan yang tak kunjung henti dengan banyaknya bencana-bencana yang bermunculan. Mulai dari rentetan gempa hingga banjir bandang. Yah, sekarang kita hanya bisa berdoa semoga bencana ini bisa cepat teratasi dan kita semua diberi ketabahan khususnya untuk para korban.

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.