Catatan Akhir Tahun Seorang Jomblo Part 2

Desember 29, 2011

Aku Masih Jomblo, Aku Bahagia

Melanjutkan tulisan yang kemarin, bagian kedua dari catatan akhir tahun seorang jomblo ini saya awali dengan berdoa menurut agama dan kerpercayaan masing-masing (Heheheheh... becanda!). oke, sebelum kita lanjut, siapkan dulu secangkir kopi, sepiring kecil buskuit, dan iringi dengan satu lagu dari Nanoe Biroe, "Single Liang".

...yadiastu jani tiang nu single
ragan tiang tetep merasa kendel
sabar mengantosang sing kenjel-kenjel
jodoh di tangan Tuhan, I will get my angel.


Jomblo. Apa sih yang membuat status jomblo itu sangat dihindari oleh kebanyakan dari kita? apa karena takut akan rasa kesepian? takut kalau lama-lama nggak laku? atau bagaimana? kalau saya pribadi akan dengan lantang mengatakan, "JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK JOMBLO". Jomblo itu anugrah. ibaratnya kita sedang mendapat sekoper duit. mau kita apakan itu duit, bebas. jomblo juga begitu. kita bebas untuk ngelirik cewek, godain cewek, atau ngegombalin cewek dimana saja dan kapan saja (asal jangan ngegombalin cewek yang nongkrong di tikungan malem-malem, itu banci bego). nah, coba kalo dah punya pacar, pasti susah kan kalo mau godain cewek depan dia. bukannya dapet kenalan baru, bisa-bisa kita kena tabok.

so, buat sahabat yang saat ini jomblo, berbahagialah dengan kebebasan kalian. dan jangan pernah putus asa gara-gara jomblo. banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk mengisi kekosongan. kalian bisa mulai dari hal sepele, contohnya menyalurkan hobi. yang suka otomotif, silakan jalan. yang suka mancing, ayo berburu ikan. yang suka baca-baca, banyak tempat asyik buat nongkrong sambil nambah ilmu. semua hal itu positif.

Lalu sekali-sekali ikut kegiatan sosial. ini penting untuk kita-kita yang muda. melakukan kegiatan sosial secara tidak langsung akan mendewasakan pikiran dan mental kita. selain juga kita bisa ketemu orang-orang baru. nah, sapa tau kan bisa ketemu jodoh dalam kegiatan ini.

Dengan melakukan hal-hal positif, maka jomblo itu tidak akan terasa. tapi bukan berarti pula kita menutup diri untuk memulai satu hubungan. karena terkadang Tuhan punya rencananya sendiri untuk kita. jodoh bisa datang dari mana saja. dan ingat seseorang yang banyak melakukan hal baik, maka karmanya juga akan baik. begitu juga untuk urusan jodoh. percayalah, belahan jiwa kita masih menunggu kita di luar sana.
jangan patah semangat dah, kalo sekarang masih jomblo (ini sekalian mensugesti diri sendiri. hehehehe....!).

Sebenarnya tidak ada tips khusus untuk mengisi kekosongan dalam status jomblo. apalagi tips dan trik hasil perenungan selama 7 hari 7 malam yang saya katakan dulu. heheheh... itu cuma guyonan saya saja. tapi pada intinya, jika anda saat ini jomblo, alangkah bijaknya kekosongan itu kita isi dengan hal-hal yang positif karena nantinya hal-hal baik akan datang dengan sendirinya ke kita. so, tetaplah berbahagia walau sekarang anda sedang jomblo. semangat! ^_^

jomblo.jpg

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.