Bryan Berg : King Of Cardstacker

April 21, 2009

Jalan-jalan sama mbah google memang tak ada matinya. Setiap hari ada saja hal baru yang saya dapat. Seperti yang satu ini. Tak habis pikir saya bagaiman caranya orang gendeng ini membuat karya yang sugguh menakjubkan. Kenapa saya katakan gendeng? Karena sepertinya si Gendeng ini tidak punya kerjaan lain selain menyusun kartu-kartu remi hingga membentuk satu bangunan untuh yang menakjubkan. Dan si Gendeng ini bernama Bryan Berg.

Bryan Berg (lahir 1975) adalah seorang profesional "cardstacker" yang membangun rumah-rumah dari kartu pada skala yang sangat besar. Dilatih sebagai seorang arsitek, Bryan Berg adalah satu-satunya orang yang dikenal untuk membuat struktur bangunan hidup dengan kartu permainan (kartu remi) yang berdiri bebas. Ia tidak menggunakan tape, lem, atau trik, dan metode telah diuji untuk mendukung 660 lbs. per kaki persegi.

Berg memperoleh gelar profesional dalam Arsitektur dari Iowa State University pada tahun 1997, dan bertugas di fakultas desain di sana selama tiga tahun. Pada tahun 2004, Berg mendapatkan gelar Master of Desain Studi dari Harvard Graduate School of Design. Pada tahun 2004, Guinness menciptakan rekor baru kategori World's Largest House of Freestanding Playing Cards atas proyek Berg yang dibangun untuk Walt Disney World, replika dari Cinderella's Castle. Dan masih banyak lagi prestasi-prestasinya yang lain.


Berikut beberapa gambar hasil karya-karyanya :






















Yang di bawah ini rekor dunia tahun 2007, "HOUSE OF CARDS : OVER 25 FEET TALL".






Ini dia sedang mebangun karyanya :










Ini buktinya kalau kartu-kartu itu disusun tanpa menggunakan lem atau perekat :










Nih ada videonya juga.






Bagaimana? Cukup menarik bukan? Sungguh karya yang menakjubkan dari seorang yang bisa dikatakn sedikit gendeng. Hehehehehe....!!! Semoga terhibur.(*bb/glph)


Refrensi :
* http://cardstacker.com/index2.html (situs resmi Bryan Berg)
* http://en.wikipedia.org/wiki/Bryan_Berg
* http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1304879

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.