Membuat Recent Posts Dengan Javascript

Mei 12, 2009

Menampilkan postingan atau artikel terbaru pada halaman blog kita akan sangat membantu para pembaca blog kita. Dengan adanya widget ini, maka pembaca blog kita akan dengan cepat tahu artikel-artikel baru pada blog kita walaupun mereka sedang membaca artikel kita yang lama. Untuk itu kita bisa membuat widget ini dengan javascript. Dan lagi-lagi tips kali ini saya peroleh dari Blognya Mas Kendhin. Kalau mau lihat aslinya, sobat bisa baca artikel cara menampilkan recent post di link ini. Oke kita langsung ke tipsnya saja ya....

  1. Seperti bisa login ke blogger.
  2. Lalu dari halaman Dashboard klik Layout lalu pilih Add a Gadget.
  3. Kemudian klik HTML/JavaScript.
  4. Kalau sudah, copy script berikut

    <script src="http://koyuki.fileave.com/recent%20post.js"></script>
    <script>var numposts = 10; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100;</script>
    <script src="http://bliyanbayem.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp">
    </script>

    lalu paste di kotak Content.
  5. Untuk tulisan yang berwarna biru ganti dengan alamat url blog sobat. Lalu untuk angka 10 merah bisa sobat ganti dengan angka berapa saja. Angka itu untuk menampilkan berapa jumlah postingan terbaru yang ingin ditampilkan.
  6. Kalau sudah ingat di save atau simpan

Kalau intruksinya sudah bener dilakukan, pasti berhasil deh. Saya aja pas pertama kali nyoba langsung berhasil. Masa sobat yang lebih pinteran dari saya ga bisa :p :p. Thanks buat Mas Kendhin untuk tips dan trik-nya. Selamat Mencoba!(*bb/blgs)

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.