Gubrak, Insomnia Tengah Malam

Juni 08, 2009

Ini bukan judul novel yang baru terbit. Atau judul cerpen yang lagi booming. Ini adalah hal yang paling menjengkelkan yang saya alami kemarin malam. Entah apa penyebabnya saya tidak bisa tidur lelap tadi malam. Yah, memang sih saya sering mengalami susah tidur. Tapi sumpah tadi malam adalah insomnia yang sangat tidak saya inginkan. Sangat menggangu. Beberapa hal yang sering saya lakukan untuk bisa tidur tidak juga membuat saya terlelap. Yahh, mungkin karena saya lagi banyak pikiran kali ya? Ah, tapi rasanya 'ga ada yang sedang saya pikirkan deh, heheheheheheheh.........!! Tapi sumpah, insomnia itu 'ga asyik. Gimana 'ga asyik wong kita sudah bolak-balik, gonta-ganti posisi tidur, bahkan bela-belain nonton acara TV tengah malam yang "nota bena" ngebosenin, tapi mata tak kunjung mengantuk.

Mungkin untuk beberapa orang insomnia hanyalah sebuah masalah yang sepele. Tapi bagi saya ini adalah hal yang pelik. Bagaimana tidak pelik wong saya mesti bangun pagi-pagi tiap harinya. Jadi 'ga boleh tuh yang namanya bangun kesiangan. Tapi kalo kadang-kadang sih ngelanggar juga. hheheheehehe.... :D :D. Yang tadi malem memang ngeganggu sekali. Saya melek sampe jam tiga pagi. Ampuuun dehh! Masih mending kalo melek karena ada kerjaaan atau kegiatan lainnya. Tapi ini melek di tempat tidur, bolak-balik 'ga ada juntrungan. Coba pejamkan mata tak bisa. Pikiran saya terus berputar memikirkan apa yang bagus buat bahan artikel hari ini. Soalnya deadline buat posting di blog ya hari ini. Banyak ide yang bermunculan di benak saya. Tapi masih belum pas buat diposting kali ini. Jadi semalaman saya melek 'ga ada hasil. Daaaassaaaaarrrrrrrr......!!

Nah, karena tidak jua bisa tidur dan tak mendapat ilham yang pas untuk bahan artikel, akhirnya saya melakukan beberapa hal yang saya harap bisa mambuat mata ini terpejam. Berikut hal-hal yang saya lakukan tersebut :
  1. Awalnya saya nonton TV saja sambil nyari ide. Tapi itupun sudah larut sekali. Ada kira-kira jam 12.30 pagi. Jadi apa yang bisa ditonton jam-jam segitu? Anda cari tahu saja sendiri ya!
  2. Nah, karena nonton TV tidak juga bisa bikin saya mengantuk, akhirnya saya coba baca-baca buku yang sempat saya pinjam. Dan beberapa menit kemudian saya taruh lagi itu buku. Kata-katanya tak ada yang bisa masuk ke pikiran saya. Kepala saya sudah mumet sekali.
  3. Oke, baca buku juga 'tak mempan akhirnya saya jalan-jalan di halaman rumah (dasar orgil jalan-jalan malem hari). Nah, saat jalan-jalan ini ide-ide mulai muncul. Beberapa sudah pas bagi saya untuk dijadikan bahan artikel. Tapi masalah utama belum terselesaikan. Saya masih belum mengantuk juga.
  4. Bosan jalan-jalan ('Ga ada kerjaan jalan-jalan malem hari) saya balik lagi ke kamar. Coba-coba denger musik berharap bisa tidur. Saya lihat jam di HP ( jam ya jam, HP ya Hp. Dasar tak bisa membedakan antara jam sama HP.), wah sudah jam 03.00 pagi. Jam segini belum teler, keterlaluan banget insomnia ini. Saya ngomel sendirian di kamar kayak orgil. But I Still Can't Sleep!! Oh, Gooooddd Damn!
  5. Karena semua yang telah saya lakukan sepertinya sia-sia, akhirnya saya pakai juga ajian pemungkas, "menghitung anak domba". Satu anak domba, dua anak domba, tiga anak domba, empat anak domba lagi kencing bareng di bawah pohon, lima nak domba lagi nyanyi, enam anak domba lagi mandi bareng di sungai, tujuh anak domba diam di tempat, dan seterusnya, dan seterusnya.

Akhirnya karena lelah manghitung, saya terlelap juga. Mimpi ketemu para webmaster yang mengajari saya bagaimana bikin blog yang bagus yang pada akhirnya saya bisa kaya dari blog (idiiiiiihhhh..... ngarep, ngarep!). Yeaahahahahahah........... dasar mimpi! Tapi enak kali ya bisa kaya karena blog. Heheheheheh........!! Yah, dampak insomnia tadi malam kerasa sekali pas bangun tidur. Kepala jadi pening sekali. Sempat bikin saya tidak konsen pas mau ke kamar mandi. Mau ke kamar mandi kok malah masuk dapur. Mudeng iki!

Oke, sekarang saya sudah di warnet dan siap untuk menumpahkan ide-ide dan ilham-ilham tadi malam. Turn-on komputernya. Tunggu sebentar. Oke komputernya sudah hidup lalu Sign-in ke Blogger.com. Yep siap untuk menulis. But, There is something wrong! Saya lupa mau menulis apa. Gubrak!! (*bb/mys)

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

1 comments:

easyblogtrick mengatakan...

ada2 aja..kebanyakan ngopi mungkin..hihihi9

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.