Michael Jackson Meninggal Dunia

Juni 26, 2009

Michael Jackson.jpgPertama kali mendengar saya sedikit tak percaya. Ada teman yang bilang kalo Raja Pop Michael Jackson Maninggal Dunia. Beritanya saya dengar beberapa jam yang lalu. "Michael Jackson meninggal kena serangan jantung" begitu kata teman saya. Karena penasaran saya langsung nyari beritanya di televisi. Eh, beneran issue kalo Jacko (nama panggilan akrab Michael Jackson oleh sahabat-sahabatnya) telah meninggal dunia. Sungguh suatu cerita tragis dimana ketika The King Of Pop mulai mencoba bangkit dari keterpurukannya dengan menyelenggarakan rangkaian tur di Arena 02 London (yang diharapkan akan menjadi tur terakhirnya di London, Inggris) tidak jadi terlaksana. Dia keburu dipanggil ke sisi-Nya. Sungguh kuasa Tuhan tak ada batasnya. Sebagai manusia kita hanya bisa berencana, tapi tetap Tuhan yang menentukan.

Michael Joseph Jackson (lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 – wafat di Los Angeles, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu hebat menurut saya. Ia terkenal sebagai "Raja Pop" dan mempopulerkan gerakan dansa "moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya. Dia juga merupakan musisi Afrika-Amerika pertama yang mempunyai crossover kuat di MTV pada awal tahun 1980-an. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Sungguh suatu pencapaian yang sangat hebat dari anak ke-7 dari sembilan bersaudara ini. Selain itu video-video klipnya menjadi andalan MTV selama kurun waktu tahun 1990-an. Awal kariernya dia membentuk grup vokal dengan empat orang saudaranya yang kelak terkenal dengan sebutan Jackson Five.

Sebagai seorang musisi telah banyak dia memperoleh penghargaan. Penghargaan - penghargaan itu termasuk beberapa kali Guinness World Records —termasuk Thriller sebagai album terlaris di dunia— 13 Grammy Awards, 13 buah single nomor 1 dalam solo karirnya dari musisi pria lainnya dalam Hot 100 era—dan penjualan 750 juta unit di seluruh dunia. Hidup Jackson sangat terkenal di seluruh dunia, didampingi dengan karirnya yang sangat sukses, membuatnya menjadi bagian dari kebudayaan pop selama 4 dekade. Dalam beberapa tahun dia sering disebut - sebut sebagai salah satu pria paling terkenal di dunia.

Meninggalnya Michael Jackson sungguh kehilangan yang besar bagi dunia musik Internasional. Segala karya dan dedikasinya kepada perkembangan musik dunia akan menjadi sebuah kenangan manis akan sosok anak manusia yang tetap ingin berkarya hingga ajal menjelang. Andaikata dia masih sempat untuk menyelesaikan turnya, mungkin kita akan memiliki kenangan yang lebih kepadanya. Yah apa mau dikata. Tuhan telah memanggilnya kembali ke sisi-Nya. Kita hanya bisa mendoakan semoga dia diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan segala kesalahannya dimaafkan. Selamat jalan Jacko, kami akan selalu mengenangmu.(*bb/hti)

"... you are not alone
For I am here with you
Though you're far away
I am here to stay

You are not alone
I am here with you
Though we're far apart
You're always in my heart
You are not alone ..."

- Michael Jackson

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.