Mbah Surip Meninggal Dunia

Agustus 04, 2009

mbah_surip.jpgSungguh usia seseorang tak ada yang tahu. Bisa saja kita sekarang tertawa dan bergembira dengan orang yang kita kasihi, besok kita sudah dipanggil olah-Nya. Begitu pula yang mungkin dialami oleh Mbah Surip. Beberapa hari yang lalu saya masih sempat menonton penampilan beliau di salah satu acara di salah satu stasiun TV nasional. Beliau masih terlihat prima dan bersemangat dalam membawakan lagu-lagu beliau. Terlihat seperti tidak ada gejala-gejala bahwa beliau sakit atau sedang mengidap penyakit yang berat. Ehh... tahu-tahu siang ini saya denger mbah surip meninggal dunia. sungguh Kuasa tuhan memang tiada yang tahu.

Begitu dengar kabar itu saya langsung liat beritanya di televisi. ehh.... beneran kalo Mbah udah meninggal. Hhhmmm.. padahal saya masih pengen lihat penampilan kocak beliau. Kakek-kakek tua yang energik dan sedikit nyentrik. Siapa yang tak kagum dengan beliau. Dalam usia yang begitu uzur beliau masih berkarya. Tentunya ini sebuah kehilangan bagi bangsa Indonesia. Karena bagi saya secara pribadi menganggap bahwa kehadiran beliau membuat nuansa yang berbeda di dunia musik tanah air. Bayangkan dengan aliran musik yang dibawakannya Mbah Surip seperti memberikan angin segar bagi musik tanah air ditengah maraknya musik-musik dalam negeri yang mengetengahkan tema cinta dan perselingkuhan melulu. Coba anda dengarkan Hits beliau "tak gendong", yang terdengar sederhana tapi penuh makna. Beginilah seharusnya seorang seniman.

Mbah diduga meninggal karena serangan jantung sekitar pukul 10.30 WIB. Tapi kemarin ketika saya menonton wawancara beliau, mbah terlihat sehat-sehat saja. Bahkan Mbah sempat berceloteh pengen beli helikopter. "Satu aja cukup" begitu kata beliau. Jadi siapa yang menyangka kalo hari ini Mbah bakal berpulang. Yah... saya hanya bisa mengucapkan "ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Mbah Surip dan semoga keluarga diberi kesabaran. Selamat jalan Mbah, semoga semua amal baktimu diterima Tuhan Yang Maha Esa." (**bb/inf)

I LOVE YOU FULL, MBAH !!

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.