Film Eat, Pray, Love Syuting di Bali

September 09, 2009

pulau jemur.jpgBali tak lama lagi akan menjadi tuan rumah untuk syuting sebuah Film Hollywood. Film dengan judul Eat, Pray, Love ini rencananya akan syuting di beberapa tempat di Bali seperti Ubud dan Tegallalang. Kepastian ini secara resmi dikemukakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar yang telah memberikan izin resmi kepada pihak produksi untuk melakukan syuting di beberapa spot di Gianyar, Bali. Wah ini sebuah kebanggan bagi kota kecil tercinta saya Gianyar.

Film Eat, Pray, Love ini merupakan adaptasi dari novel terkenal “Eat, Pray, Love” karya Elizabeth Gilbert. Bukan sekedar novel, buku ini adalah kisah nyata perjalanan Gilbert ke Italia, India dan Indonesia dalam upayanya menemukan kembali jati diri. Novel ini merupakan Best Seller New York Times.

Artis dan kru film garapan Sony Entertainment (Columbia Picture) yang dibintangi oleh Julia Robert dan diproduksi oleh Plan B Entertainment milik actor Brad Pitt ini rencananya akan menetap selama sebulan di Bali. Dari tanggal 16 Oktober hingga 6 November. Film ini akan disutradarai oleh Ryan Murphy, berdasarkan scenario yang ditulis oleh Murphy bersama Jennifer Salt.

Film yang menggambarkan tentang petualangan, drama dan percintaan seiring perjalanan dalam mencari jati diri seorang wanita (Elizabeth Gilbert) yang baru saja bercerai setelah ia menyadari bahwa tujuan hidupnya belum tercapai. Sepertiga dari keselurahan dalam adegan film ini akan mengambil lokasi di Bali khususnya Gianyar. Hal ini didasarkan atas pertimbangan keindahan alam dan pemandangan serta kekayaan budaya masyarakatnya serta memang dalam novelnya, penulis akhirnya menemukan apa yang dia cari selama ini dalam hidupnya setelah ia datang dan tinggal di Bali.

Sebagai tempat syuting sebuah film Hollywood tentu akan sangat berdampak positif bagi pariwisata Indonesia umumnya dan Bali pada khususnya. Apalagi saya sebagai anak muda Gianyar (Bali) tulen sangat bahagia dan bangga daerah saya akan dijadikan lokasi syuting sebuah film Hollywood. Jarang-jarang 'kan ada film Hollywood yang syuting di Gianyar, Bali. Mungkin dalam satu dekade ini, ini adalah film Hollywood pertama yang mengambil lokasi syuting di Bali. Betapa tidak berbangganya saya akan hal ini. Moga-moga saja saya dapat kesempatan untuk bertemu dengan Julia Robert atau Brad Pitt. Syukur-syukur bisa photo bareng. Hehehehehe...... :D :D


Referensi :
image : *http://www.tempointeraktif.com/
Info : *http://www.tempointeraktif.com/hg/film/2009/09/04/brk,20090904-196312,id.html

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

1 comments:

-Gek- mengatakan...

Udah baca bukunya belum?

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.