Open Recruitment Indonesian Youth Conference

November 25, 2009

Pagi ini pas saya buka account facebook saya, ada satu pesan menarik dari salah satu teman saya. Isinya tentang open recruitment untuk para pemuda Indonesia yang ingin ikut secara sukarela (tidak dibayar) membantu suksesnya penyelenggaraan Indonesian Youth Conferense yang pertama. Sudah tahukah sahabat tentang Indonesian Youth Conference (IYC) yang akan dilaksanakan Juli 2010?

Indonesian Youth Conference (IYC) adalah konferensi remaja nasional pertama di Indonesia. Konferensi ini akan diselenggarakan selama dua hari di Jakarta untuk umum, terdiri dari berbagai sesi panel dan workshop yang melibatkan para ahli di berbagai bidang, termasuk lingkungan, pendidikan, kesehatan, kemiskinan, nasionalisme, kewirausahaan sosial, teknologi informasi, industri kreatif serta jurnalistik dan media.

Selain itu, IYC juga akan mengundang 33 siswa-siswi SMA dari seluruh Indonesia untuk menjadi wakil dari masing-masing provinsi. Mereka akan menghadiri workshop tambahan sebelum konferensi untuk memperkaya keterampilan dan memperluas jaringan mereka. Mereka akan membagi visi dan ide mereka dengan remaja dari seluruh Indonesia.

Nah, IYC membuka open recruitment untuk para pemuda Indonesia yang ingin ikut secara sukarela (tidak dibayar) membantu acara ini sebagai bagian dari committee.

Persyaratannya :
  1. Semua pemuda Indonesia, siswa SMP-SMA, atau siapapun yang merasa masih berjiwa muda bisa ikut berpartisipasi dan mendaftar menjadi bagian dari kami.
  2. Yang paling kita butuhkan adalah komitmen dalam acara ini. Jadi, make sure kegiatan kalian di luar acara ini tidak menganggu kinerja kalian di IYC, ataupun sebaliknya.

Posisi yang dibutuhkan :

  1. Ticketing
    mengurus segala urusan tentang ticketing. Dari mengatur jumlah, pendistribusian, sampai menjaga ticketing booth.
  2. Bazaar & Exhibition
    Mencari vendor-vendor bazaar, mengurus penempatan, dan sejenisnya.
  3. Seminar
    Menangani pembicara, perlengkapan seminar (seminar kit, dll).
  4. Workshop
    Sama dengan seminar (mengurus pembicara untuk workshop).
  5. Sponsorship Staff
    Membantu sponsorship staff yang sudah dibentuk sebelumnya untuk mencari sponsor dan dana.
  6. Cyber Volunteer Coordinator
    Mengkoordinasi cyber volunteers yang akan dibentuk nanti.
  7. Volunteers Coordinator
    Mengkoordinasi volunteers yang akan dibentuk nanti.
  8. Communication Staff
    Membantu communication staff yang sudah ada bidang publikasi dan mengkomunikasikan acara IYC kepada khalayak luas.
  9. Music Perfomance
    Menyusun dan mengatur jalannya acara music performance.

Kami membutuhkan :

  1. CV
  2. 2 (dua) posisi yang diprioritaskan/ diinginkan

Lalu kirim ke email : volunteers@indonesianyouthconference.org paling lambat tanggal 28 November 2009.
Indonesian Youth Conference
Source: Indonesian Youth Conference [http://indonesianyouthconference.org]

Lalu untuk kita kalangan blogger yang memiliki blog/situs pribadi bisa ikut mendukung acara ini dengan menjadi cyber-voulenteer. Tugas utama seorang cyber voulenteer adalah untuk membuat tulisan, berita, atau pandangan tentang IYC dan juga menyebarluaskan informasi ini lewat blog/situs pribadi kita. Untuk keterangan lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan menjadi cyber-voulenteer, sahabat bisa membacanya langsung di situs resminya atau link berikut [http://indonesianyouthconference.org/get-involved/].

Selain itu dukungan juga bisa diberikan dengan cara memasang salah satu gambar, baik itu berupa banner atau pita dukungan yang dipajang di blog/situs pribadi kita. Seperti contahnya, saya memasang pita dukungan yang saya pajang di kiri bawah halaman blog saya ini.

Nah, mungkin ada yang tertarik untuk menjadi sukarelawan dan ingin ikut serta mendukung acara tersebut? Silakan sahabat langsung menghubungi Contact Person-nya pada website resminya di [http://indonesianyouthconference.org]. Terima kasih untuk sobat Nyoman Pandu Wiradharma atas informasinya. Semoga sukses!(*bb/inf)

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

0 comments:

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.