Download Tutorial Bermain Rubik

Januari 30, 2010

Rubik's Cube.jpg
Tahu rubik kan? Itu loh permainan berbentuk kotak kubus yang tiap sisi-sisinya memiliki warna yang berbeda. Terus tiap bagian bisa diputar-putar agar kita bisa menemukan warna yang pas pada setiap sisinya. Masih tidak tahu, yah gampangnya seperti di gambar itu loh. Waktu kecil dulu saya suka sekali memainkan permainan yang satu ini. Selain menantang juga cocok untuk mengasah otak. Bagaimana tidak, wong susah banget muter-muternya biar dapat warna yang pas di stiap sisinya. Jadi geregetan kalau tidak bisa menyelesaikan permainan ini. Sampai-sampai lupa makan dan lupa bikin PR (lupa bikin PR mah sengaja kali bli.... ayo ngaku!) kalau sudah main rubik. Dan kena marah emak deh. Hehehehheh.....!! Ayo ngaku siapa yang dulu juga suka main rubik? Setidaknya sahabat pasti pernah melihat atau bahkan memainkan permainan ini. Dan yang keranjingan pasti lupa segalanya dah. Saya jamin itu. Hehehehehe.....!!

Sedikit informasi, Rubik’s Cube™ atau Kubus Rubik adalah sebuah puzzle mekanis yang diciptakan oleh seorang professor arsitektur asal negara Hungaria yang bernama Erno Rubik pada tahun 1974 (wah, baru tahu saya kalau nama permainan ini berdasarkan nama penemunya. Heheheheh.... ketahuan begonya saya!). Permainan puzzle ini mencapai puncak popularitasnya di awal-awal tahun 1980an. Bahkan sempat dikatakan bahwa pada masa tersebut rata-rata setiap rumah di Amerika Serikat mempunyai sedikitnya satu buah permainan puzzle ini. Sampai detik ini diperkirakan telah lebih dari 100.000.000 Kubus Rubik terjual di seluruh dunia. Permainan ini diklaim dapat meningkatkan ketajaman kecerdasan visual spasial dan daya nalar, sehingga tak heran banyak orang kecanduan memainkannya.

Nah, tuh kan benar kata saya kalau permainan ini bisa meningkatkan kecerdasan. Lah, wong susah gitu muter-muternya. Tapi saya heran itu, kok bisa ya si Erno bikin permainan seperti ini. Dapat ilham dari mana ya? Hehehhehehh... yah sudahlah, yang penting kita bisa menikmatinya sekarang. Terima kasih untuk Erno Rubik.

Selanjutnya, pasti ada yang belum bisa menyelesaikan permainan ini kan? Nah, kebetulan saya menemukan video tutorialnya di salah satu forum. Jadi sahabat yang ingin menguasai permainan ini bisa mendownload video tutorialnya. Lumayan loh untuk nambah-nambah keahlian. Siapa tahu nanti bisa ikutan kejuaraan rubik sedunia. Atau minimal bisa menunjukkannya di depan pacar biar dia kagum, seperti yang saya lakukan. heheheheh.....!! Oke, biar nggak panjang, link downloadnya di bawah ya! Selamat mencoba! ^_^


download tutorial bermain rubik via IDWS

pass : boljugrubiks


Referensi :
Gambar : *http://www.saputramz.com
Download : *http://www.indowebster.com/Rubiks_Tutorial.html
Info : *http://angga6688.wordpress.com/2009/07/09/sejarah-tentang-rubiks-cube/

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

3 comments:

BeDa mengatakan...

Rubik, salah satu permainan edukatif yang mengasah kecerdasan anak. I like it.

Salam ukhuwah

Parenting mengatakan...

Cocok untuk membuat anak makin cerdas. orang tua yang baik, memberikan permainan kayak gini buat buah hatinya.

D3nBa9as mengatakan...

"permainan ini bisa meningkatkan kecerdasan." Ucapmu. Betul Om...

Salam kenal, sekaligus kunjungan siang.

Salam

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.