Cliff Young : Meraih Mimpi Di Usia Senja

Juni 10, 2009

Cliff Young, seorang petani kentang yang rendah hati dari Australia, yang secara sadar mengubah nasibnya sendiri di umur 57 tahun. Sebelumnya, takdir yang dia jalani adalah menjalankan peternakan keluarga dan selalu memenuhi hidupnya dengan kerja keras, akan tetapi diam-diam dia menyembunyikan keinginan nya untuk menjadi pelari jarak jauh.

Dia sampai kepada keputusan untuk menjalani kehidupan yang dia pilih, dan menciptakan takdirnya sendiri. Tidak lama kemudian dia terlihat berlatih di jalan-jalan pedesaan Australia dengan mengenakan jas hujan dan gum boots (boot karet).

Tidak menjadi masalah bagi dia bahwa saat itu dia telah berumur 57 tahun, dengan perlengkapan lari yang menyakitkan, dan juga tidak memiliki stamina lari sama sekali. Setelah melewati semua tahun2 di pertanian, apa yang paling penting baginya adalah melakukan apa yang dia senangi dan menciptakan takdirnya sendiri. Dia mengabaikan orang-orang yang mengejeknya dan pengemudi yang mencoba memepetnya untuk keluar dari jalanan. Dia terus berlari dan berusaha untuk menghabiskan 20-30 mil tiap hari.

Pada Mei 1983, setelah 4 tahun berlatih secara konstan, Cliff Young mengejutkan dunia. Pada umur 61 dia memenangkan Ultra Marathon Sydney-Melbourne yang berjarak 875 Km(hampr 545 Mil). Untuk menyelesaikan jarak ini di umur-umur tertentu adalah sebuah prestasi, apalagi diumur 61 tahun dan mengalahkan atlit-atlit dunia di kondisi terbaik yang berumur 20, 30 tahun. Sangat mengagumkan.



Selama bertahun-tahun, ahli lari percaya bahwa tubuh membutuhkan ukuran tidur yang cukup untuk menyelesaikan 100 mil perhari yang sangat melelahkan. Akan tetapi, setelah tertinggal sangat jauh pada hari pertama lomba, Cliff bangun pada pukul 1 dini hari dan mulai berlari sepanjang malam. Dia kemudian melewati pelari yang memimpin, yang biasanya tidur sampai jam 5 pagi. Strategi Cliff berhasil dengan baik sehingga di terus bangun 4 jam lebih awal dari semua pesaingnya. Hasil dari strategi yang berani ini dia mengejutkan dunia ketika pertama kali melewati garis finish. Setelah 5 hari, 15 jam dan 4 menit Cliff Young menjadi seorang pemenang, pada umur 61 tahun!

Berita kemenangan Cliff Young mengejutkan seantero Australia. Tidak ada yang mengira bahwa dia punya peluang memenangkan lomba dengan umur setua itu, tanpa pengalaman yang cukup, dan menghadapi pelari-pelari jarak jauh terbaik dari negara itu. Dia menjadi legenda hidup, dan Bangsa itu jatuh cinta dengan petani kentang berumur 61 tahun yang melihat sesuatu yang tidak terlihat dan mencapai ketidak-mungkinan. Ketika berbicara mengenai hadiah uang, Chris berkata "10,000 USD, wow jumlah kentang yang sangat banyak". Dia kemudian memilih untuk membagi uang itu dengan pesaing lainnya untuk menghargai persiapan dan kerja keras mereka.

Pada tahun 1984 dan 1987 di umur 62 dan 65 dia kembali mengikuti pertandingan cross country, kali ini strategi larinya yang dimulai pukul 1 dan bukan pukul 5 telah dipraktekkan oleh pelari-pelari lain. Cliff Young telah mematahkan paradigma, mengatasi keraguan diri, dan mencapai apa oleh perkiraan orang lain tidak mungkin dilakukan. Tapi yang paling penting adalah bagaimana dia memutuskan untuk menciptakan takdirnya sendiri. Dia mewariskan inovasi dan inspirasi hanya dengan mengikuti gairahnya, dan tidak dibatasi oleh kepercayaan yang dimiliki oleh orang-orang berumur 50-an,60-an, dan 70an



Walaupun telah berumur 61, Cliff Young bisa mencapai mimpi dengan menciptakan takdirnya sendiri. Terlepas dari dari umur dan kondisi fisik apapun, anda juga dapat bertanggung jawab atas hidup anda dan mengejar mimpi. Anda bahkan mempunyai kekuatan untuk mencapai mimpi anda di umur berapapun. Tapi anda sendiri yang harus mau mengambil alih tanggung jawab masa depan anda dengan mengikuti kata hati, mengikuti gairah dan menciptakan takdir anda sendiri.

Tidak peduli usia anda dan apa tantangan anda saat ini, jadilah seperti Cliff Young dan ambil kendali atas masa depan anda. Tanamkan kepercayaan bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk menciptakan takdir anda dan mencapai kemakmuran. Saya menantang anda berapapun umur anda, untuk bermimpi, merencanakan dan melaksanakannya sehingga hidup anda dapat menjulang tinggi penuh dengan kemakmuran.

Referensi :
* http://en.wikipedia.org/wiki/Cliff_Young_%28athlete%29
* http://www.my-inspirational-quotes.com/inspirational-stories/cliff-young/
* http://forum.detik.com/showthread.php?t=35176&page=187

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

8 comments:

Anak Hilang mengatakan...

yeah, be yourself and follow your mine. make negative thinking to be a positive thinking.

cerita yang bagus mas :D

Muchlisin mengatakan...

Ada orang2 yang impiannya tercapai di usia senja, ada orang-orang yang impiannya tercapai saat masih muda; berbahagialah mereka. Bagi yang belum tercapai impiannya; tetaplah berusaha!

bliyanbayem mengatakan...

@Anak Hilang : memang nurani tidak pernah bohong ya mas... thx untuk komen dan kunjungannya!

@Muchlisin : yep.. betul sekali mas. usaha dan doa!! :-k :-k

buburayam mengatakan...

itu ciri orang yang punya semangat juang tinggi, dan hasilnya bisa rasakn meski ia udah tua. . .haha semangat ayo semangat ngeblog,hehe :f

rumah blogger mengatakan...

tua kaya, sehat dan mati masuk surga

sabirinnet mengatakan...

itulah harapan semua orang, masa tua berbahagia dan sukses

sabirinnet mengatakan...

saya jawab disini aja mas yaa, saya juga belajar dari sobat saya. silahkan lihat disini ya...

http://www.rumah-blogger.com/2009/10/cara-praktis-membuat-tombol-link.html

bliyanbayem mengatakan...

@bubur_ayam : hehehehe... thx buat buburnya. perut kenyang jadi semangat ngeblog. :-k :-k

@rumah blogger : hihihihii... jargon dari mana tuh mas? thx dah komen. :-j

@sabirinnet : sukses juga buat mas sabirin. thx untuk jawabannya!

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.