Sahabat Hingga Akhir Hayat

Agustus 08, 2009

Mungkin ini adalah satu contoh ikatan persahabatan yang sangat indah antara dua orang anak manusia. Persahabatan yang tetap terjalin baik hingga akhir hayat. Persahabatan yang tak lekang oleh waktu. Ikatan persahabatan yang saya maksud adalah persahabatan antara penyanyi dan seniman nyentrik Mbah Surip dengan pujangga dan budayawan besar WS Rendra. Entah karena memang kehendak Tuhan Yang Maha Esa atau apa, kedua tokoh dan seniman ini meninggal dalam kurun waktu yang berdekatan. Mbah Surip meninggal dunia hari selasa tanggal 4 Agustus 2009, sedangkan WS Rendra meninggal dua hari kemudian, tepatnya tanggal 6 Agustus 2009.

Mbah Surip dan WS Rendra sudah bersahabat sejak lama. Persahabatan ini tumbuh karena kesamaan minat beliau berdua akan berkesenian. Selain itu karena sikap beliau berdua yang sangat mirip yaitu selalu santai dalam menjalani kehidupan. Tak pernah ambil pusing akan huruk pikuk dunia hiburan walaupun beliau berdua telah menjadi orang yang dikenal banyak orang. Mereka tetap fokus dan konsisten dalam melahirkan karya-karyanya masing-masing.

Mungkin bagi mereka yang kenal dan tahu lebih dekat mengenai ikatan persahabatan ini, pasti menganggap Mbah Surip dan Mas Willy adalah sehabat sejati. Hal ini dapat kita lihat secara nyata pada vidoe klip lagu "Tak Gendong" Mbah Surip dimana WS Rendra secara sukarela dan tentunya senang mau tampil sebagai model video klip dalam lagu tersebut. Mereka terlihat sangat dekat dan menikmati proses pembuatan video klip ini. Hhhmmmmm........ sahabat sejati hingga akhir hayat! (*bb/rure)

Artikel Terkait Dengan Kategori :



Share this article on :

1 comments:

made gelgel mengatakan...

semoga keduanya diterima disisiNya

Posting Komentar

Silakan bagi sahabat yang ingin berkomentar, memberi kritik, dan saran sebagai apresiasi dalam tulisan ini. Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati apapun bentuk apresiasi yang sahabat berikan. Terima kasih!!

 
© Copyright 2009-2011 bliyanbayem All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.